Kebakaran Hutan Landa Lima Lokasi di Jambi - Berita Bungo
Headlines News :
BelajarInggris.Net 300x250
Home » , » Kebakaran Hutan Landa Lima Lokasi di Jambi

Kebakaran Hutan Landa Lima Lokasi di Jambi

Written By Admin on Senin, 25 Mei 2009 | 09.58

Senin, 25 Mei 2009 | Republika
JAMBI--Kebakaran hutan melanda lima lokasi di empat kabupaten dalam wilayah Provinsi Jambi, yakni di Kabupaten Tebo satu lokasi, Tanjung Jabung Barat dua lokasi, Merangin satu lokasi dan Sarolangun satu lokasi.

Kabid Perlindungan Hutan Dinas Kehutanan Provinsi Jambi Frans Tandipau di Jambi, Senin mengatakan, hasil pemantauan satelit NOAA dalam wilayah Provinsi Jambi pada Senin (25/5) ditemukan lima titik api.

"Jumlah tersebut berkurang dari hari sebelumnya (24/5) sebanyak delapan titik api, yang berarti tiga titik api sudah padam atau dipadamkan," katanya.

Lima titik api itu, satu lokasi di Tebo merupakan hutan bekas Hak Pengusahaan Hutan (HPH) PT IFA, dua lokasi di Tanjung Jabung Barat merpukan kawasan hutan produksi, dan dua lokasi lainnya di Kabupaten Merangin dan Sarolangun adalah lahan perkebunan milik perusahaan.

Di Kabupaten Sarolangun, lahan perkebunan yang terbakar milik PT Graha Citra Buana, dan di Kabupaten Merangin milik PT Bangun Persada Kahuripan.

Dalam upaya penanggulangan kebakaran hutan, Dinas Kehutanan Provinsi Jambi sudah menyiapkan empat posko penanggulangan kebakaran hutan yang dilengkapi peralatan dan personil yang dapat diterjunkan setiap saat.

Posko satu disiagakan di Kota Jambi mencakup tiga wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat dan Kota Jambi, posko kedua mencakup Kabupaten Muarojambi dan Batanghari, posko ketiga untuk Kabupaten Tebo, dan Muara Bungo, sementara posko keempat untuk wilayah Kabupaten Sarolangun, Merangin dan Kerinci.

"Peratan dan personil yang disiagakan itu siap diterjunkan kapan saja untuk memadamkan kebakaran hutan," kata Frans Tandipau.ant/pur

Sumber: www.republika.co.id

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Berita Bungo - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya