Jalan Khusus Batu Bara Bakal Terwujud - Berita Bungo
Headlines News :
BelajarInggris.Net 300x250
Home » , , » Jalan Khusus Batu Bara Bakal Terwujud

Jalan Khusus Batu Bara Bakal Terwujud

Written By Admin on Sabtu, 11 Agustus 2012 | 20.15

Ilustri Jalan Khusus Batu Bara - Foto http://www.bismania.com 
JAMBI - Keinginan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) mewujudkan jalan khusus untuk angkutan batu bara bakal segera terealisasi. HBA memastikan, jalan khusus batu bara wilayah barat, yang melewati rute Bungo-Pelabuhan Talang Duku sudah akan mulai dikerjakan usai Hari Raya Idul Fitri, tahun ini.
Sedangkan jalan khusus wilayah selatan, dari Sarolangun-Talang Duku dipastikan akan melewati jalur sungai. Namun, jalur ini belum direncanakan kapan pelaksanaannya. “Jalan khusus wilayah barat akan dikerjakan oleh PT Permata Energy. Itu merupakan anak perusahaan dari PT NTC,” katanya usai acara ekspose rencana pembangunan jalan khusus batu bara di rumah dinas Gubernur Jambi, Rabu malam (9/8) lalu.
Acara ekspose tersebut dihadiri oleh petinggi PT NTC, Aunurrofiq (komisaris) didampingi Ronald Sing (general manager) dan jajaran PT NTC lainnya. Sedangkan dari pihak pemprov, tampak hadir, Sekda Syahrasaddin, Asisten II Khailani dan sejumlah staf Pemprov Jambi.

“Jalan khusus wilayah selatan masih kita pikirkan. Kemungkinan besar akan kita alihkan lewat jalur sungai. Itu yang paling mungkin,” kata HBA. Suami Yusniana ini mengatakan, selaku kontraktor, PT Permata Energy akan membangun jalan dari Simpang Niam menuju Merlung. Meski masih dalam perencanaan, kata dia, saat ini perusahaan tersebut sudah mengambil inisiatif dengan melakukan pembangunan jalan sepanjang 15 km.
“Awal September diharapkan pengerjaan sudah mulai berjalan. Tinggal meneruskan pembangunan sepanjang 75 km hingga sampai Merlung. Semoga, pada November 2012, jalan tersebut sudah beres dan semua angkutan batu bara bisa lewat sana,” jelasnya.

Lebih lanjut HBA menegaskan, kendaraan yang melewati jalur tersebut masih akan dibatasi. Itu mengingat kondisi jalan yang relatif kecil. Paling, lebarnya hanya 7 meter. “Nantinya, kita akan terus melakukan pelebaran hingga dua jalur. Target kita, pada September 2013, jalan khusus dua jalur ini sudah bisa dilewati. Sehingga, tidak akan ada lagi angkutan batu bara dari Bungo yang lewat di pemukiman warga,” paparnya.

Untuk berita lebih lengkap silahkan kunjungi web sumbernya : http://www.jambi-independent.co.id


BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Berita Bungo - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya