Dua Parpol tak Mendaftar ke KPU Bungo - Berita Bungo
Headlines News :
BelajarInggris.Net 300x250
Home » , , » Dua Parpol tak Mendaftar ke KPU Bungo

Dua Parpol tak Mendaftar ke KPU Bungo

Written By Admin on Sabtu, 08 September 2012 | 17.25

Laporan wartawan Tribun Jambi Heru
TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO—Hari terakhir pendaftaran calon peserta pemilu 2014, ada dua partai politik (Parpol) tidak mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Bungo untuk menyerahkan berkas verifikasi sebagaimana yang dilakukan puluhan petinggi partai politik lainnya.

Menurut Ketua KPUD Bungo, HM Subhan, sampai kantor KPUD Bungo ditutup jam 16.00 kemarin, pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bintang Reformasi (PBR) kabupaten Bungo tidak mendaftarkan ke KPU.

“Hanya PKB dan PBR yang tidak mendaftar,” ucapnya ketua KPU BUngo, ketika dikonfirmasi sore kemarin.

Tidak mendaftarnya kedua partai politik tersebut, parpol di kabupaten Bungo yang telah menyerahkan berkas verifikasi untuk 2014 mendatang berjumlah sekitar 23 parpol diluar PKB dan PBR.

Lebih lanjut, Ketua KPUD Bungo juga menuturkan, sejak pagi hingga menjelang Sholat Jumat kemarin, pengurus partai terus berdatangan. Mulai dari Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB), Partai Demokrat (PD), Partai Indonesia Sejahtera (PIS), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Usai Sholat Jumat hingga pukul 16.00, pihaknya kembali menerima berkas pendaftaran calon peserta Pemilu yaitu dari Partai Serikat Rakyat Indonesia (PSRI), Partai Patriot, Partai Persatuan Nasional (PPN) dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Sebelumnya, urainya pula, KPU Bungo telah menerima berkas dari delapan partai, yaitu Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Golkar.

Dengan demikian, hingga hari terakhir ada 17 partai yang menyerahkan dukungan. Diantara partai-partai itu baru 10 partai yang memenuhi jumlah dukungan minimal. Partai-partai yang belum lengkap tersebut adalah PKPB, Partai Hanura, PKPI, PIS, PSRI, Partai Patriot dan PPN. Partai ini diminta untuk segera melengkapi paling lambat 29 September 2012 mendatang.

Untuk berita lebih lengkap, silahkan kunjungi web sumbernya : http://tribunjambi.com


BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Berita Bungo - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya