Tebo Kaya Tambang Batubara - Berita Bungo
Headlines News :
BelajarInggris.Net 300x250
Home » , , » Tebo Kaya Tambang Batubara

Tebo Kaya Tambang Batubara

Written By Admin on Jumat, 22 Mei 2009 | 02.29

Jumat, 22 Mei 2009  | Jambiekspres.co.id
MUARATEBO – Kabupaten Tebo yang merupakan salah satu kabupaten yang sedang berkembang memiliki banyak potensi kekayaan alam. Salah satu dari potensi sumber daya alam (SDA) yang dimiliki kabupaten ini adalah tambang batu bara. Salah satunya yaitu yang terletak di Desa Lubuk Mandarasah.

Bupati Tebo HA Madjid Muaz MM, beberapa waktu yang lalu mengatakan kalau kekayaan yang dimiliki oleh Kabupaten Tebo tidak hanya hasil tanaman karet milik warga dan tanamanan sawit yang jumlahnya mencapai ribuan hektar. Tetapi, di bumi Seentak Galah Serengkuh Dayung ini juga memiliki potensi hasil bumi berupa sumber batu bara. “Potensi batu bara ini saat ini tengah dikembangkan. Dari laporan yang diterima untuk satu hari hasilnya berkisar 30 hingga 100 ton perhari,”ungkap Bupati H A Madjid Muaz beberapa hari lalu.

Saat ini menurutnya, baru ada 2 perusahaan yang melakukan kegiatan eksploitasi batu bara. Sedangkan menurut perkiraan berdasarkan kandungan batu bara yang dimiliki Kabupaten Tebo, bisa sampai 25 perusahaan yang melakukan eksploitasi di Tebo. "Tentunya ini akan sangat bermanfaat bagi Kabupaten Tebo, Dengan ini PAD Tebo akan terus mengalami peningkatan,"ujar Bupati bersemangat.

Dirinya berharap kekayaan alam yang ada dapat dimanfaatkan dan dipergunakan sebaik mungkin. Bahkan dengan masuknya investor-investor asing ataupun lokal yang dapat melakukan ekploitasi potensi alam yang masih terpendam ini akan memberikan dampak yang positif untuk pembangunan dan kemajuan daerah. “Diharapkan bukan hanya perusahaan yang mengambil keuntungan dari kegiatan tambang ini, tetapi masyarakat dan daerah juga harus mendapatkan hasilnya,”ujar Bupati. (ril)

Sumber : www.jambiekspres.co.id

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Berita Bungo - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya